Minggu, 13 April 2014

Amankan semua akun anda sekarang !

Posted by Unknown | 2:54 PM Categories:

Pengguna FB disarankan untuk ganti password sekarang.
Sebuah celah keamanan mengintai yang miliki risiko untuk mengumbar kata sandi pengguna.
Tak hanya Facebook, Yahoo! dan Gmail pun juga turut terancam.
Heartbleed Adalah Heartbleed celah keamanan yang dimaksud. Secara sederhana, informasi sensitif pengguna mulai kata sandi serta nomor kredit bisa mudah didapatkan orang tak bertanggung jawab.
Bahkan, data yang berisiko itu hingga dua tahun terakhir.
Mashable melansir, informasi tersebut juga menyandera sejumlah situs populer lain. Namun, belum jelas situs mana saja yang positif terkena dampak.
Google, Yahoo!, dan Dropbox ikut terintai. Sejumlah layanan populer internet mulai ingatkan pengguna via email untuk imbau mereka agar segera mengganti kata sandi.

OpenSSL
Heartbleed disebut celah keamanan tercanggih dan terbesar.
Bug ini diyakini sebagai celah “terparah” dalam sejarah internet.
Ditemukan di OpenSSL, bug itu mengeksploitasi situs atau penyedia layanan yang lakukan enkripsi (ditandai dengan “https” atau tanda “gembok”).
OpenSSL sendiri adalah protokol sekuriti open-source yang dipakai untuk enkripsi informasi sensitif via fungsi SSL atau secure sockets layer.
Heartbleed berimbas pada situs yang jalankan OpenSSL mulai versi 1.0.1 yang dipakai sejak Mei 2012. “Sembunyi” 2 tahun Dengan demikian celah ini tidak terdeteksi atau beredar selama dua tahun.
Padahal, OpenSSL dipakai di sejumlah situs dan aplikasi mulai perbankan, e-commere, dan tak ketinggalan Facebook. OpenSSL sendiri dipakai 66% situs yang enkripsi data.
Bagi pengguna, hanya ada dua hal yang bisa dilakukan. Pertama, menunggu kabar penyedia layanan dan situs jika telah menambal celah.
Kedua, langkah wajib yakni mengganti password. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya ganti kata sandi FB sekarang juga.
./Anonymous007HFZ

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube